Jenis Investasi Bagi Pemula yang Aman dengan Modal Kecil Seperti Forek & Reksadana

Kalian ingin merencanakan sebuah keuangan buat masa depan kalian namun keuangan kalian belum tetap dan mapan? Kalian dapat gunakan jenis investasi bagi pemula yang aman dan juga dengan modal kecil bisa mendapatkan cuan.

Cara terbaik buat memeprsiapkan untuk masa depan dengan melakukan sebuah investasi. Beda dengan kalian nabung yang uang kalian hanya diam ditempat, investasi itu membuat uang kalian berputar dan bisa menghasilkan keuntungan bai jangka pendek dan panjang.

Sekarang ini banyak sekali jenis investasi yang bisa kalian dapatkan, lalu apa saja jenis investasi dengan jangka pendek dan modal kecil yang sangat menguntungkan dan tentunya cocok buat pemula.

Nah, buat kalian yang lagi mencari investasi dengan modal kecil ada beberapa jenis investasi yang sudah saya siapkan berikut ini :

Jenis Investasi Bagi Pemula yang Aman

Jenis Investasi Bagi Pemula

Investasi ini dapat kalian lakukan oleh siapa saja dan juga kapan saja dengan sebuah modal yang kecil juga bisa. Kalian hanya cukup memilih investasi mana yang akan kalian gunakan dan juga yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Nah, berikut ini saya punya beberapa rekemndasi jenis investasi yang aman dengan modal kecil dan juga mudah di lakukan buat para pemula , ini jenis investasinya:

1. Investasi Emas

Emas juga merupakan investasi yang bagus buat pemula, sebab kalian bisa mulai dengan sedikit uang. Keuntungan berinvestasi emas merupakan menguntungkan di masa depan, sebab harganya cenderung naik terus dan juga tidak tergerus inflasi.

2. Investasi Rekening Valas

Bila kalian ingin menginvestasikan uang asing, membuka akun forex buat investasi modal merupakan pilihan yang tepat. Harga rumah bisa berfluktuasi sewaktu-waktu, hingga risikonya begitu tinggi, namun jenis investasi ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang tinggi juga.

Read Also :   Tutorial Edit Video Green Screen di HP

3. Investasi Deposit

Proyek pemasaran dan juga jaringan harus ditargetkan. Cara depositnya begitu mudah, hingga pemula yang baru memulai investasi pun bisa tenang. Simpanan tersebut merupakan jenis simpanan bank yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

4. Investasi Reksa Dana

Reksa dana adalah jenis investasi di mana uang yang disimpan oleh klien dikelola oleh manajer investasi tersebut. Tujuannya nggak lain merupakan sebuah keuntungan. Reksa dana merupakan jenis investasi terbaik buat pemula sebab begitu aman dan juga dapat menghasilkan pendapatan.

Berinvestasi di reksa dana ini selain aman dan juga mudah, kalian juga bisa mulai dengan modal Rp 100.000 saja. Ada juga beberapa jaminan buat berinvestasi di reksa dana dengan modal Rp 10.000 sebagai sarana investasi modal kecil dengan penghasilan harian.

5. Investasi SBN atau Surat Berharga Negara

Janis investasi ini merupakan jenis investasi yang berupa sebuah surat utang yang dapat debeli dari pemerintahan. Investasi ini juga sangat menjanjikan keuntungan yang begitu besar, yaitu mencapai 6 persen dan juga aman karena di akui oleh pemerintah.

Tedapat 3 Jenias investasi SBN ini yang pertama saving bond ritel atau SBR yang berupa sebuah apligasi negara lalu dengan sukuk tabungan, yang dengan sebuah surat berharga syariah negara atau SBSN dan juga obligasi negara ritel atau ORI yang semua itu hanya berupa sebuah surat yang di jual ke investor khusus ritel.

Jenis Investasi Modal Kecil Tapi yang Syariah

Jenis Investasi Modal Kecil Tapi yang Syariah

Bukan hanya jenis investasi yang saya bagikan tadi, buat klaian juga yang mau investasi dengan yang syariah, terdapat beberapa pilihan yang dapat kalian gunakan nantinya.

Sesuai dengan namanya investasi syariah, yang saya akan bagikan tetnunya yang syariah yang cocok buat yang beragama islam berikut jenis investasinya:

1. Jenis Investasi Saham Syariah

Salah satu produk investasi syariah yang paling diminati Sekarang ini merupakan saham syariah. Sekarang ini Bursa Efek Indonesia (BEI) mempunyai beberapa produk dalam Daftar Efek Syariah (DES) hasil seleksi saham syariah berdasarkan peraturan saham syariah OJK.

Read Also :   Pengertian Fintech

2. Jenis Investasi ReksaDana Syariah

Produk investasi modal kecil berbasis syariah kedua yang menawarkan return signifikan merupakan Reksa Dana Syariah. Jenis produk investasi ini begitu ideal bagi investor baru sebab lebih aman dan juga mudah dilakukan.

Terdapat banyak jenis reksa dana syariah yang dapat dipilih, termasuk saham syariah, obligasi, dan juga pasar keuangan.

3. Jenis Investasi Obligasi Syariah

Obligasi syariah adalah sebuah instrumen investasi syariah yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah Indonesia sesuai dengan prinsip syariah Islam.

Produk investasi ini berbentuk sekuritas, atau otoritas utang. Pemegang obligasi dapat mendapatkan keuntungan dari kepentingan bersama.

4. Jenis Investasi Emas

Emas juga menjadi pilihan jika kalian menginginkan investasi syariah. Tabungan emas di Indonesia telah disetujui oleh Majelis Ulama Indonesia. kalian dapat mulai dengan modal investasi 500.000 ribu dan juga membeli logam emas.

Aplikasi Investasi Untuk Pemula dengan Modal Kecil

Aplikasi Investasi Untuk Pemula

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, sekarang ini kalian bisa berinvestasi dengan sangat mudah. Terdapat banyak pilihan aplikasi yang juga menyediakan sebuah layanan investasi yang bisa kalian gunakan dan juga dengan modal yang kecil berikut ini:

1. Aplikasi Investasi Untuk Pemula : Bareksa

Aplikasi Investasi Untuk Pemula Bareksa

Bareksa merupakan reksa dana yang menjual berbagai produk investasi dari berbagai perusahaan dan juga dikelola oleh manajer investasi profesional.

Banyak pilihan produk investasi yang ditawarkan, antara lain reksadana, sekuritas, emas, dan juga umrah.

Link Download Aplikasi : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bareksa.app&hl=id

2. Aplikasi Investasi Bibit

Aplikasi bibit

Jenis aplikasi lain yang juga dapat digunakan merupakan dengan modal awal 20.000 yaitu aplikasi bibit. Aplikasi ini menyediakan layanan all-in-one yang begitu mudah digunakan bahkan buat pelajar sekalipun.

kalian dapat menginvestasikan uang kalian di berbagai produk investasi seperti reksa dana, pasar saham, obligasi, dan juga terdapat juga pilihan investasi syariah.

Link Download Aplikasi : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bibit.bibitid&hl=id

3. Aplikasi Ajaib

Aplikasi ajaib

Aplikasi yang direkomendasikan berikutnya yang dapat kalian gunakan buat memulai merupakan Magic.

Aplikasi ini menawarkan layanan investasi yang dapat dimulai dari Rp 10.000 saja. Ada dua opsi yang ditawarkan buat produk investasi: Reksa Dana dan juga Emas.

Link Download Aplikasi : https://play.google.com/store/apps/details?id=ajaib.co.id&hl=id

Kesimpulan

Jenis Investasi Bagi Pemula sekarang ini dapat kalian lakukan dimana saja dan juga kapan saja dengan cara yang mudah. Aplalagi zman sekarang teknologi sudah semakin maju.

Kalian juga investasi dengan modal yang kecil dan juga investasi dengan jangka pendek sesuai dengan kebutuhan kalian, yang bisa memberika kalian keuntungan yang besar.

Baca Juga Lainny :